Tanpa APBD, Sumsel Expo Pakai Strategi "Getah Basah"


Arie Perdana Putra 2018-08-16 22:50:45 Palembang 41 kali

Gubernur didampingi unsur Muspida Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.Alex Noerdin mengapresiasi Sumsel Expo 2018, yang digelar Dekranasda Jakabaring, Kamis (16/8/2018).

Menurut Alex, ini membanggakan karena diselenggarakan tanpa menggunakan APBD. Alex menyebutnya dengan makna kiasan khas Palembang sebagai strategi "Getah Basah".

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur IKM Pangan Barang dari Kayu dan Furniture Kementerian Perindustrian, Sudarto, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel,  Irjen. Pol. Zulkarnain Adinegara.

Sambil berjalan kaki mengelilingi stand-stand pameran yang menampilkan beragam produk lokal, Gubernur Sumsel Alex Noerdin tak segan-segan menghampiri dan menyapa satu persatu para pedagang serta menanyakan harga dan produk apa saja yang dijual.

Masyarakat pun terlihat sangat antusias dengan kedatang Gubernur Sumsel, terbukti banyak dari mereka berebut ingin berswafoto. 

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Pelaksanaan Sumsel Expo yg ke- 7 tahun 2018 ini sebagai salah satu kegiatan untuk memeriahkan Ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-73 serta Pelaksanaan Asian Games tahun 2018. 

"Ada satu hal yang barangkali patut dihargai dalam acara seperti ini, yakni menerapkan strategi mengadakan acara tanpa menggunakan dana APBD, atau istilahnya strategi getah basah," ungkapnya.

Ia menuturkan, tujuan dari penyelenggaraan ini sangat banyak dan positif, antara lain dapat mempromosi hasil-hasil pembangunan baik dari tingkat Kementerian, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Mengingat, Sumsel Expo memberikan informasi pelayanan bagi masyarakat, dan yang paling penting dunia usaha dapat mendapatkan manfaat secara finansial sebagai tolak ukur sukses pemberdayaan ekonomi terhadap pelaksanaan Asian Games 2018. 

"Memang di sana-sini mungkin masih banyak ada yang kita harus sempurnakan, tapi semangatnya itu dihargai," pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close