Ucapkan HUT Ke-73 RI, Menlu Amerika: Bersama Kita Mengembangkan Indo-Pasifik yang Damai dan Sejahtera


Lia Cikita 2018-08-16 19:55:29 Internasional 51 kali

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompe. (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pompeo memberikan selamat hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-73 kepada Republik Indonesia (RI).

“Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, suatu kehormatan bagi saya untuk menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 pada tanggal 17 Agustus,” kata Pompeo melalui rilis yang diterima, Kamis (16/8/2018).

Ia melanjutkan bahwa hubungan Amerika-Indonesia didasari pada kesamaan niali dan cita-cita demokrasi. Visi itu, kata dia, membentuk dasar dari Kemitraan Strategis yang kuat antara AS-Indonesia,

“Kami juga terpacu dengan kemajuan yang dicapai dari tujuan bersama kita untuk mengembangkan Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera. Amerika Serikat menantikan perkembangan dan kemajuan antara kedua negara di tahun mendatang.” 

“Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan selamat kepada Anda atas Hari Kemerdekaan, dan semoga tetap sukses di tahun-tahun yang akan datang,” lanjut Pompeo.

Pompeo pernah diterima Presiden Joko Widodo pada Minggu 5 Agustus 2018. Keduanya membahas isu bilateral dan internasional.

Pompeo pada kesempatan itu memuji pertumbuhan demokrasi di Indonesia. “"Kami menghargai tumbuhnya demokrasi di negara ini, demokrasi adalah suatu yang sangat dihargai di Amerika," kata Pompeo saat itu.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close