Jokowi Janji Buka Balai Latihan Kerja di Pesantren


Mutiara Safitri 2018-08-16 12:42:01 Nasional 41 kali

Jokowi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk berinvestasi pada manusia dan tidak hanya berfokus pada sumber daya alam (SDA) semata.

Dalam rangka meningkatkan kualitas manusia Indonesia, pemerintahan Jokowi turut fokus pada pendidikan vokasi dan pondok pesantren. Ia berjanji membuka Balai Latihan Kerja pondok pesantren untuk meningkatkan keahlian peserta didik.

"Pemerintah juga akan membuka Balai Latihan Kerja di berbagai Pondok Pesantren sebagai bagian peningkatan keahlian SDM Indonesia," ujar Jokowi di Gedung MPR/DPR, Kamis (16/8/2018).

Jokowi menilai, lembaga-lembaga keagamaan memiliki peran dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Pengembangan itu tidak hanya dari segi intelektual, tetapi juga akhlak. 

"Pemerintah memberikanpenghargaan yang tinggi atas peran penting lembaga-lembaga keagamaan dalam pembentukan karakter bangsa, seperti Pondok Pesantren, Dayah, Mualimin-Mualimat, Seminari, Pasraman, dan Vihara," kata dia. Disampaikan olehnya, lembaga-lembaga tersebut penting untuk menghadang arus intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Jokowi pun menambahkan agar Indonesia tidak gentar menghadapi Revolusi Industri 4.0. Ia meminta agar rakyat bersikap optimis pada kemampuan negara. "Kita justru harus optimis dan yakin bahwa modal sosial dan energi kebangsaan kita kuat untuk melompat ke depan," ujar Jokowi.

Sumber : liputan6.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close