Akhirnya, Korban Kebakaran di Tanjung Batu Terima Bantuan


Arie Perdana Putra 2018-08-15 16:36:41 Ogan Ilir 101 kali

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Ilir (OI) berikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tanjung Batu Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Rabu (13/8/2018).

Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos OI, Zulferi menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut berupa tikar, pakaian sekolah,  sembako, selimut dan perlengkapan tidur lainnya.

"Kita harapkan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban dan memberikan motivasi kepada korban kebakaran yang ada di sini," harapnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Batu Timur, Hasan Basri, S.IP mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Dinas Sosial OI dan pihak-pihak lainnya.

"Alhamdulillah, para korban kebakaran ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten OI melalui Dinas Sosial, tentunya bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat korban kebakaran di sini," katanya.

Lanjut Hasan, tak hanya dari Dinsos OI, para korban kebakaran yang terjadi pada Senin (13/8) lalu itu juga mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp19 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OI.

"Selain itu, ada juga bantuan dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Maju Bersama Tanjung Batu berupa mie instan, minyak goreng dan sembako. Serta, bantuan uang tunai dari masyarakat lainnya yang dihimpun oleh Himpunan Mahasiswa Tanjung Batu," ungkapnya.

Dikatakan Hasan, jumlah bantuan uang tunai yang diterima keempat korban kebakaran dari Baznas OI tersebut berbeda-beda, ada korban berat dan ada korban ringan.

"Fahrobi dan Khoirullah masing-masing mendapat Rp7,5 juta, Firdaus mendapat Rp2,5 juta dan H. Khaiwinah mendapat Rp1,5 juta," bebernya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close