Berulang Kali Mogok, LRT Palembang Perlu Pengawasan Mendalam


Arie Perdana Putra 2018-08-13 17:53:53 Palembang 45 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bersama PT Industri Nasional Kereta Api (INKA), terus melakukan evaluasi terkait sering mogoknya kereta LRT Sumsel.

Pasalnya, kereta LRT ini akan digunakan untuk kendaraan official dan peserta Asian Games XVIII tahun 2018.

Dirjen Perekeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan, pihaknya meminta maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat pengguna LRT di Sumsel, atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat gangguan LRT Sumsel yang terjadi pada Minggu 12 Agustus kemarin.

"Saat ini kami bekerjasama dengan steakholder terkait masih melakukan penyelidikan secara mendalam terkait penyebab mogoknya LRT," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT INKA, Budi menuturkan, pihaknya hanya bertanggung jawab atas pengadaan plus pemeliharaan LRT selama 4 tahun.

"Sejauh ini tidak ada masalah dari supply listrik, kalau ada arus pendek, succion menjamin tidak jangan sampai kereta terbakar, Pemerintah bertanggung jawab terhadap opeasional. Kita menomor satukan keselamatan penumpang. Kita membentuk posko terpadu semua pelaksana tergabung Balai teknis dari Kemenhub, PT INKA,  Waskita, PT. KAI," terangnya. 

Humas PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III, Aida menuturkan, sebagai operator pihaknya hanya membantu mengedukasi masyarakat.

"Ini menciptakan budaya baru. Untuk budaya tertib masih sangat kecil, kalau soal ditegur, kita sudah menegur, tapi tetap saja mereka melakukannya, dari 23 Juli-12 Augustus 2018 sudah mencapai sebanyak 85.781 penumpang," bebernya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close