Dilalap si Jago Merah, 2 unit Rumah Warga Tanjung Batu Hangus Terbakar


Arie Perdana Putra 2018-08-13 12:46:30 Ogan Ilir 347 kali

Api membakar rumah milik korban

Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

INDRALAYA, Kabar28.com,- 2 unit rumah warga Kelurahan Tanjung Batu Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ludes dilalap si jago merah, Senin (13/8/2018).

Sekitar pukul 07.30 WIB, warga melihat kepulan asap dari rumah milik korban M. Khoirul, dengan alat seadanya warga beramai-ramai berusaha memadamkan api tersebut.

Namun, api sulit di padamkan hingga menjalar ke rumah korban lainnya yaitu Farobi (45), yang juga lagi ditinggal pergi.

Melihat api yang kian membesar, warga menghubungi unit pemadam kebakaran, tak lama berselang Tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PBK Ogan Ilir, berjibaku memadamkan api tersebut.

Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam, warga dan Tim berusaha menyalamatkan harta benda korban, namun tidak ada satu pun yang bisa diselamatkan. Semuanya ludes dilalap si jago merah, berupa dokomen penting dan harta berharga lainnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut ialah bersumber dari konsleting aliran Listrik.

Dalam musibah ini, tak hanya 2 unit rumah yang terbakar habis, 2 unit rumah yang ada di sekitar sumber lokasi juga tersilap api.

Namun, kerusakan yang dialami tidak begitu berat, yaitu Rumah milik Haina (60) dan rumah Firdaus (35). Kerugian sementara dalam musibah tersebut sekitar Rp300 juta. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close