13 Rumah Rata dengan Tanah


Arie Perdana Putra 2018-08-12 21:20:12 Palembang 40 kali

Kondisi rumah saat terbakar

PALEMBANG, Kabar28.com,- Diduga akibat konsleting listrik dari rumah milik Jambak, api merambat cepat dan membakar sedikitnya 13 rumah semi permanen di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Terusan I, RT 42 RW 8, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Minggu (12/8/2018) pukul 14.15 WIB.

Tak dapat dihindari, 13 rumah ini rata dengan tanah. Sementara Kepala SPKT dan Tim Identifikasi Polresta Palembang, IPDA Agus Wijaya langsung turun ke lokasi, guna lakukan olah TKP. 

Diungkapkan Ketua RT 42 Aminudin (55), api berasal dari rumah Jambak. "Saat itu saya lihat api membesar dari rumah Jambak. Lalu, saya meminta bantuan warga dan menghubungi pemadam kebakaran dan polisi," ujarnya.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan saksi Eki Andika (30). Menurutnya, api membesar dan membakar sembilan rumah di sekitar lokasi.

"Kalau dilihat sepertinya dari konsleting listrik pak. Apinya cepat sekali membesar, karena sekitaran sini rumahnya kebanyakan terbuat dari kayu," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Identifikasi, IPDA Agus Wijaya membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Diduga api berasal dari konsleting listrik. Beberapa barang bukti dan keterangan dari para saksi sudah kami kumpulkan," terangnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close