Menhub Cek Kesiapan Asian Games 2018 di Posko Utama Bandara Soetta


Lia Cikita 2018-08-11 18:49:03 Nasional 83 kali

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengawali rangkaian kerjanya hari Sabtu (11/8/2018) dengan mengunjungi Posko Terpadu Asian Games di Terminal 1B, Bandara Soekarno Hatta. (Foto:istimewa)

Tanggerang, Kabar28.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengawali rangkaian kerjanya hari Sabtu (11/8) dengan mengunjungi Posko Terpadu Asian Games di Terminal 1B, Bandara Soekarno Hatta. 

Didampingi Dirut AP 2, Awaludin, Menhub langsung mengecek terminal 1 keberangkatan. Sebagai bentuk kesiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang akan dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018. 

Pengecekan dilakukan didua terminal yang nantinya akan menerima kontingen Asian Games, yakni di Terminal 2 dan 3. Lalu, posko utama informasi Asian Games yang berada di Terminal 1 juga tak luput dari pengawasan Budi Karya.

Di posko terpadu Menhub mendapat penjelasan dari panitia terkait dengan kesiapan bandara dan kesiapan lainnya. Secara keseluruhan panitia mengatakan hampir rampung untuk melayani 15 ribu delegasi dari 45 negara. 

"Secara keseluruhan kita sudah siap melayani seluruh delegasi. Baik armada maupun infrastrukurnya," kata Awaludin. 

Menhub yang datang mengenakan rompi Asian Games 2018, didampingi seluruh jajaran PT Angkasa Pura II. "Kita lihat sudah siap semuanya, kami juga mengapresiasi terkait sudah siapnya jalur ataupun design dari bandara yang terus dipercantik nuansa Asian Games-nya," kata Budi Karya setelah sidak.

Tak lama kemudian hadir Menteri BUMN, Rini Soemarno dan langsung bergabung dengan Menhub untuk mendapat penjelasan yang kemudian melakukan Teleconference dengan posko di Palembang terkait kesiapan Bandara Palembang.

"Saya sangat mengapresiasi kesiapan yang dilakukan oleh panitia terkait kesiapan bandara. Disini juga ada unsur TNI Polri, Airnaf dan Mahasiswa. Ini tentu sangat baik," kata Menhub. 

Menhub mengajak kepada semua untuk bersama-sama ikut mensukseskan perhelatan olaharga terbesar di Benua Asia ini. "Mari kita sukseskan acara internasional ini karena membawa nama Indonesia," ujarnya. 

Sementara Menteri BUMN, Rini Sumarno mengatakan setelah melakukan komunikasi dengan Ketua Satgas dinyataka sudah siap. Di Sumatera Selatan menurutnya juga sudah siap. 

"Saya bersama pak Menhub sudah melihat . Dan kesiapannya sudah sangat baik, dan beberapa kontingen sudah mulai datang, dan lancar," tegasnya 

Rini meminta agar pada hari puncaknya untuk diantisipasi. Agar tidak ada kepadatan yang terjadi pada saat kontingen hadir. "Tanggal 14, 15, 16 puncak kedatangan. Semua harus siap baik disini maupun di Palembang. Semoga prestasi kita sangat sangat baik," tandasnya. 

Sumber:tribunnews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close