Asian Games, Menperin Harap Produk Indonesia Semakin Dikenal Dunia


Lia Cikita 2018-08-11 14:43:01 Ekonomi 29 kali

Menteri Perindustrian Airlangga Hartato saat membawa obor Asian Games bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Jalan Pasteur, Bandung, Sabtu (11/8/2018).(foto:istimewa)

Bandung, Kabar28.com - Menteri Perindustrian Arilangga Hartarto mengatakan, banyak dampak positif di sektor ekonomi dari status Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Wisatawan akan meningkat, harapannya juga investasi meningkat, dan produk Indonesia akan lebih dikenal di pasaran dunia. Jadi mari sama-sama menyukseskannya," ucap Airlangga saat menghadiri kirab obor Asian Games 2018, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).

Oleh karena itu, ia juga berharap momentum langka itu dapat dimaksimalkan sebagai ajang promosi Indonesia di level dunia.

"Tentu setelah Asian Games ini awareness dunia terhadap Indonesia akan semakin baik," ujar Ketua Umum Partai Golkar itu.

Airlangga juga turut ambil bagian dalam rangkaian kirab obor Asian Games di Bandung.

Ia menjadi pembawa obor pertama di Jalan Pasteur.

Airlangga berlari sepanjang 500 meter sebelum diserahkan kepada legenda Persib Bandung, Djajang Nurjaman.

"Bangga ini suatu kehormatan, karena saya bukan atlet, saya ngurus atlet saja. Tapi suatu penghormatan untuk membawa obor Asian Games tentu kepercayaan luar biasa," kata dia. 

"Ini menjadi sejarah bagi saya, sangat bangga sekali menjadi yang pertama membawa obor di Kota Bandung ini," tambahnya. 

Sumber: kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close