Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Kodim 0418/Palembang Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-08-11 00:06:42 Banyuasin 82 kali

Siswa-siswi SMP foto bersama Dandim 0418/Palembang dan LVRI

BANYUASIN, Kabar28.com,- 300 orang anggota TNI, LVRI, PPM dan pelajar SMP se- Kota Palembang ikuti Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif National Is Me Indonesia Independent Fest, di Jalan Gubernur H.A.Bastari Sei. Kedukan, Banyuasin, kemarin.

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mengatakan, para pejuang 45 adalah generasi terbaik bangsa Indonesia, mereka berhasil membebaskan Indonesia dari belenggu penjajah. Mereka telah merubah nasib bangsa Indonesia dari bangsa yang tertindas menjadi bangsa yang merdeka, dan berhasil mempertahankan kemerdekaan dan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Moment hari Kemerdekaan RI tidak boleh lewat begitu saja. Kita semua memiliki tanggungjawab untuk menanamkan pentingnya makna hari bersejarah itu kepada para generasi penerus bangsa. Mari bangkitkan memori semangat perjuangan dan pengorbanan para Pejuang 45 sang generasi terbaik bangsa, kepada kita semua khususnya generasi muda. Kobarkan terus semangat juang, persatuan dan pengorbanan tulus hanya untuk bangsa dan negara," katanya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan Komsos Kreatif tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari dan berbagai perlombaan seperti Festival paduan suara tingkat SMP, Merah Putih Fashion Competition kategori usia 10 tahun ke atas, lomba melukis kejuangan dan lomba Nasionalisme Talent Fest kategori usia 4-9 tahun dan 10 tahun ke atas.

"Saya berharap acara ini dapat menumbuhkan semangat persatuan dan pantang menyerah bagi para generasi muda seperti yang telah diwariskan oleh para Pejuang kemerdekaan dahulu,” ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close