3 Blok Migas Dilelang Minggu Depan, Berminat?


Lia Cikita 2018-08-10 19:24:05 Ekonomi 42 kali

Ilustrasi Produksi Minyak (Foto: istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali melelang blok minyak dan gas (migas) yang kontraknya akan berakhir (terminasi). Ada sekitar tiga wilayah kerja (WK) yang akan dilelang pada pekan depan.

Ketiga WK terminasi tersebut, Blok Makassar Strait, Blok South Jambi B dan Blok Selat Panjang.

Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar mengatakan, lelang tiga blok migas terminasi tersebut akan dilakukan pada pekan depan. Hal tersebut dilakukan setelah ketiga operator lama dari WK tersebut tidak memperpanjang kontraknya.

"Ada tiga blok itu. Kita akan lelang minggu depan. Minggu depan Makassar Strait, Selat Panjang, dan South Jambi B akan mulai dilelang," ujarnya dalam acara bincang santai di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Setelah dilelang, lanjut Arcandra, pemerintah akan menerima satu persatu proposal dari peminat lelang. Setelah itu, pemerintah akan melakukan review sebelumnya nanti ya diputuskan siapa pemenang lelang tiga WK tersebut.

"Nanti mereka (kontraktor) akan masukan proposalnya," ucapnya.

Sebagai informasi, Blok Makasar Strait dikelola Chevron dengan kontrak hingga 2020. Sementara blok South Jambi B saat ini dikelola ConocoPhillips dengan masa kontrak hingga 2020.

Sementara blok Selat Panjang dikelola Petroselat Ltd. Adapun masa kontraknya baru akan habis ditahun 2021 mendatang.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close