Nyaleg DPRD Sumsel, Ketua PWI Diminta Mundur. Gusti: DCT Keluar, Saya Mundur


Arie Perdana Putra 2018-08-09 20:24:08 Ogan Ilir 126 kali

Ilustrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir (OI), Yasandi mengingatkan seluruh anggota dan pengurus PWI agar netral dan tidak terlibat aktif dalam Partai Politik.

Hal ini disampaikan terkait pencalonan Ketua PWI Ogan ilir Gusti M. Ali sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Sumsel dalam Pileg mendatang. Untuk itu, Yasandi meminta agar Gusti mengundurkan diri dari jabatannya.

"Karena sudah jelas pada pasal 20 bab ke 3 Peraturan Dasar (PD) PWI, bagi anggota PWI yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, harus mengundurkan diri dari ke anggotaan PWI," kata Yasandi.

Yasandi menambahkan, dalam pasal 20 bab 3 sudah jelas disebutkan, pengurus PWI di Pusat maupun di Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak boleh merangkap jabatan sebagai pengurus partai politik dan organisasi yang terafiliasi serta lembaga struktural di pemerintahan.

"Jadi, ketika ditetapkan sebagai calon legislatif (caleg) maka ketua PWI OI wajib untuk mundur, dan saya minta kepada pengurus PWI Provinsi agar menjalankan aturan sesuai dengan UU," pintanya.

Sementara Ketua PWI OI Gusti M. Ali saat dikonfirmasi terkait pencalonannya mengatakan akan segera mengundurkan setelah adanya Daftar Calon Tetap (DCT) dari KPUD OI.

"Setelah KPUD OI mengumumkan DCT saya akan mengundurkan diri, sekarang surat pengunduran diri saya sudah siap, tinggal saya serahkan pada PWI Provinsi," ujar Gusti. (rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close