Puluhan Ibu-ibu Serbu BRI Tanjung Batu, Ada Apa ya?


Arie Perdana Putra 2018-08-09 15:15:38 Ogan Ilir 268 kali

Warga saat antri mencairkan dana KIP

INDRALAYA, Kabar28.com,- Puluhan ibu-ibu orang tua pelajar SD Negeri 09 Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) cairkan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP), di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Tanjung Batu, Kamis (9/8/2018).

Dahlia, salah seorang orang tua pelajar mengatakan, ia dan anaknya sengaja datang ke BRI Tanjung Batu untuk mencairkan dan tersebut. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya dana kucuran dan KIP tersebut.

"Lumayanlah bisa membantu untuk membeli perlengkapan anak sekolah, kita berharap dana ini terus disalurkan, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang," harapnya.

KIP merupakan kartu yang ditujukan bagi keluarga miskin dan rentan miskin yang ingin menyekolahkan anaknya yang berusia 7-18 tahun secara gratis.

Mereka yang mendapat KIP ini akan diberikan dana tunai dari pemerintah secara reguler yang tersimpan dalam fungsi kartu KIP untuk bersekolah secara gratis tanpa biaya.

Program ini sendiri ditujukan untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah, sehingga nantinya membuat anak-anak tidak lagi terpikir untuk berhenti sekolah.

Untuk dana bantuan yang diberikan pemerintah berbeda-beda sesuai dengan tingkat sekolah seperti:

Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah/Paket A sebesar Rp225 ribu per semester atau Rp450 ribu per tahun.

Tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah/Paket B sebesar Rp375 ribu per semester atau Rp750 ribu per tahun.

Tingkat Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah/Paket C sebesar Rp500 ribu per semester atau Rp1 juta per tahun.

Peserta Kursus selama mengikuti kursus terstandar dalam satu periode kursus juga mendapatkan dana sebesar Rp1.000.000 dalam satu tahun. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close