Satu Partai Lagi Akan Gabung Koalisi Pengsung Jokowi


Mutiara Safitri 2018-08-08 10:57:56 Politik 37 kali

Hasto Kristiyanto (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut akan ada stau parpol lagi yang akan bergabung ke koalisi pengusung Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019. Jika ini benar terjadi, maka parpol pengusung Jokowi menjadi sepuluh partai. Namun, nama partai yang akan bergabung masih dirahasiakan. Selama ini, PAN lah yang aktif berkomunikasi dengan Jokowi.

Hasto Kristiyanto mengatakan hal tersebu di KPU RI Selasa (7/8). Dia datang bersama delapan sekjen partai koalisi. Ada Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Kedatangan para sekjen disambut Ketua KPU RI Arief Budiman beserta enam komisioner KPU. Di sela-sela bertemuan itu, Hasto mengatakan bahwa pihaknya datang bersembilan. “Dan Isyaallah, kata teman-teman sekjen bisa menjadi 10,” ucap dia.

Usai pertemuan dengan ketua dan komisioner KPU, Hasto mengatakan bahwa kabar akan adanya satu partai yang bergabung dengan koalisi pemerintah, dia dapat dari para sekjen. Namun, dia enggan menyebutkan partai mana yang akan merapat ke kubu Jokowi. Apakah PAN atau PKS? Politikus asal Jogjakarta itu bungkam. “Ya, nanti kita lihat,” tutur dia.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang merangkul dan bekerja keras. Jika ada partai yang ingin mendukung, maka pihaknya pun akan menerimanya. Sebenarnya, sembilan partai sudah cukup. Jika ada satu partai lagi, kehadirannya akan memperkuat koalisi.

Anggota DPR RI itu mengatakan, saat ini pihaknya fokus menyiapkan pedaftaran. Para sekjen datang untuk menanyakan berbagai hal terkait pedaftaran. Tapi, dia belum mau menyampaikan kapan pasangan calon (Paslon) capres – cawapres yang diusung sembilan partai itu akan mendaftar. Yang pasti, kata dia, sehari sebelum mendaftar, pihaknya akan menyampaikan kepada KPU.

PAN masih terus melakukan komunikasi politik dengan kubu Jokowi. Kemarin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan datang ke Istana bertemu dengan Presiden Jokowi. Namun, usai bertemu orang nomor satu di pemerintahan itu, Zulkifli langsung kabur menghindari para jurnalis. 

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close