Tak Hanya Urus Kependudukan, Ternyata Ini Fungsi Kampung KB


Arie Perdana Putra 2018-08-08 00:13:00 Ogan Ilir 75 kali

Pertemuan Pokja Kampung KB

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ditetapkannya Kampung KB pada suatu desa tidak hanya mengurusi masalah kependudukan saja, namun diharapkan semua program lintas sektor bisa diarahkan dalam suatu desa, sehingga pembangunan di semua sektor bisa cepat dituntaskan

Hal itu diungkapkan Kabid Pengendalian Penduduk dan Penyuluhan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP2KBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Asmudah saat menggelar pertemuan bersama Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana (KB), di Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Selasa (7/8/2018).

"Tujuan pertemuan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan menggerakkan peran serta masyarakat, melalui penguatan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di desa ini," katanya.

Ditetapkannya Kampung KB pada suatu desa tidak hanya mengurusi masalah kependudukan saja, namun diharapkan semua program lintas sektor bisa diarahkan dalam suatu desa, sehingga pembangunan di semua sektor bisa cepat dituntaskan," jelasnya.

Kades Tanjung Atap, Sahlan Hasyim mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan menyusun rencana kerja pelaksanaan Kampung KB, serta meningkatkan keikutsertaan masyarakat terhadap program KB.

"Kita berharap melalui kampung KB ini pola pikir masyarakat dapat lebih maju lagi, agar dapat meningkatan kualitas hidup, mewujudkan keluarga kecil sehat sejahtera," harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close