Untuk Kedua Kalinya, Orang Ini Jabat Wali Kota Palembang


Arie Perdana Putra 2018-08-07 20:29:12 Palembang 36 kali

Pelantikan Pj Wali Kota Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin melantik Penjabat Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Najib, di Griya Agung, Palembang, Senin (6/8/2018) malam. 

Gubernur Sumsel menunjuk H. Akhmad Najib sebagai penjabat Walikota Palembang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 131. 16-1964 tahun 2018. Sebelumnya, Akhmad Najib adalah Pjs Wali Kota Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Kota Palembang adalah Kota metropolitan yang dipadati hampir 1,8 juta jiwa, saat ini telah memiliki moda transportasi modern pertama di Indonesia bahkan pertama di dunia yang menyebrangi sungai, moda transportasi kebanggaan tersebut adalah Light rail transit. 

Menurutnya, tugas penjabat Walikota Palembang kedepan sangat luar biasa berat dan pentingnya. Mengingat tinggal dalam hitungan hari lagi Kota Palembang menyelenggarakan event olahraga internasional satu tingkat di bawah olimpiade yakni Asian Games. 

Ia juga berpesan kepada Sekda Kota Palembang bersama seluruh jajaran sampai tingkat paling bawah untuk mendukung penjabat Walikota Palembang, serta bersama-sama turut andil menjaga nama baik Provinsi Sumsel dan nama baik bangsa Indonesia. 

"Pak Najib buktikan dalam dua minggu ini anda bisa menghandle semuanya, bisa mengajak semuanya, dibantu oleh Pak Sekda hingga jajaran paling bawah, tidak ada kata lain Kota Palembang harus sukses menyelenggarakan Asian Games," tuturnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close