Polri Kirim 460 Personel ke NTB Bantu Korban Gempa


Mutiara Safitri 2018-08-06 10:54:36 Nasional 31 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Polri mengerahkan 460 personel untuk membantu penanganan korban gempa 7 skala richter (SR) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Personel yang dikirim dalam empat satuan setingkat kompi (SSK) terdiri dari pasukan lapangan dan tim kesehatan.

"Hari ini diberangkatkan empat SSK. Dari Korps Brimob Polri dua SSK, dua SSK dari Polda Jawa Timur dan tambahan satu helikopter yang di lokasi sudah ada ditambah lagi, ada lima tim kesehatan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal, M Iqbal, Senin, (6/8/2018).

“Jadi artinya hari ini akan berangkat 460 personel, 400 tim Polri, 60 tim kesehatan,” ujarnya. Tim akan langsung menuju Mataram, kemudian berbagi tugas. Ada yang ditempatkan di Lombok Utara dan Lombok Timur.

Adapun bantuan yang disiapkan Iqbal mengungkapkan, mulai dari makanan, peralatan kesehatan maupun juga obat-obatan. Selain itu kata Iqbal, dari jajaran Polda NTB juga sudah lebih dulu untuk membantu para korban.

"Prinsipnya kita akan maksimal ke sana dan sekarang Polda NTB dan seluruh jajaran sudah berada di lokasi sejak peristiwa gempa terjadi sudah melakukan pertolongan," paparnya.

"Operasi-operasi kemanusiaan apapun sudah dilakukan baik pertolongan kesehatan terus evakuasi terus juga beberapa bantuan makanan semua," ungkapnya

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close