Sonedi: Deswilton Jangan Cuma Ngomong, Buktikan Siapa Oknum Dewan OI yang Main Proyek!


Arie Perdana Putra 2018-08-01 14:11:27 Ogan Ilir 345 kali

Sekretaris Komisi III DPRD OI, Sonedi Ariansyah

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sekretaris Komisi III DPRD Ogan Ilir (OI), Sonedi Ariansyah angkat bicara terkait pemberitaan tentang adanya dugaan fee proyek kepada Bupati OI, yang dilontarkan Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Indonesia (Gapeksindo) OI, Deswilton.

Anggota DPRD OI dari Dapil Tanjung Batu-Payaraman itu meminta Deswilton membuktikan tudingannya kepada publik. Hal itu, kata Sonedi, untuk menghilangkan persepsi buruk dari masyarakat terhadap proses pembagian proyek di OI.

"Kalau memang benar, Deswilton harus membuktikan tudingannya. Jangan melempar "bola panas" seperti ini. Karena ini menyangkut kehormatan Pemerintah Kabupaten OI di mata publik," kata Sonedi kepada kabar28.com.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD OI ini juga meminta Deswilton untuk berani membuka siapa oknum anggota DPRD OI yang "bermain" proyek, dan mengatur pembagian proyek di OI.

"Dia (Deswilton) kan ngomong, selain bupati dan keluarga dekatnya, ada oknum anggota dewan yang mengatur dan ikut "bermain" proyek di OI, kalau memang benar saya minta yang bersangkutan buktikan," ujarnya.

"Ini kan sudah menyangkut marwah lembaga DPRD OI, jadi saya minta yang bersangkutan secara gentle tunjuk dan sebut siapa oknum anggota dewan ini, jangan ngomong doang, buktikan dong!," pinta anggota dewan dari Desa Rengas ini.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Deswilton mengaku senang adanya tanggapan dari Komisi III DPRD OI terkait adanya dugaan fee proyek di Ogan Ilir.

Dirinya mengaku siap dan akan membuka siapa saja oknum anggota dewan dan pejabat OI yang ikut mengatur dan bermain proyek di Bumi Caram Seguguk.

"Baguslah kalau anggota dewan ikut menanggapi permasalahan ini. Nanti saya akan buka semuanya, siapa saja anggota dewan dan pejabat yang ikut mengatur dan bermain proyek di OI. Kita ingin Ogan Ilir ini bersih dari pejabat-pejabat busuk, dan kita ingin kawan-kawan kontraktor lokal ini ikut bekerja, jangan hanya jadi penonton di daerah sendiri," ujarnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close