Sudahlah, Warga Lahat Tak Usah Berharap Jadi PNS


Arie Perdana Putra 2018-08-01 13:31:57 Lahat 63 kali

Ilustrasi

LAHAT, Kabar28.com,- Warga Kabupaten Lahat sudah 10 tahun menunggu kapan ada penerimaan PNS di Bumi Seganti Setungguan ini. Namun hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui BKPSDM menyampaikan, tahun 2018 ini Lahat tidak menerima tes PNS, untuk itu warga jangan pernah berharap dapat berkompetisi untuk menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Hal tersebut sesuai dengan surat balasan yang dilayangkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, kepada Kementerian Aparatur Negara, bahwa salah satu landasan Pemerintah tidak menerima PNS ialah rasio belanja pegawai masih di atas 50% dari belanja modal pada APBD Kabupaten Lahat tahun 2018.

Sekretaris BKPSDM Lahat Suwidi membenarkan jika di Lahat sama sekali tidak menerima tes PNS. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat yang ingin ikut tes PNS gar dapat mendaftar diri ke daerah lain.

"Saat ini seluruh PNS di Kabupaten Lahat mencapai 6.925 orang yang menyebar ke desa-desa, sehingga anggaran belanja pegawai masih di atas 50%, atas dasar itulah BKPSDM menyampaikan kepada Menpan bahwa Lahat tidak akan menerima tes PNS," katanya.

Terpisah, salah satu warga masyarakat Kabupaten Lahat M.Isa yusuf merasa kecewa dengan Pemerintah Lahatnyang sudah 10 tahun belum menerima kembali tes PNS.

"Kami sebagai warga biasa berharap agar pemerintah dapat memberikan peluang bagi kami untuk berkompetisi menjadi PNS di tempat kami sendiri bukan tempat lain," ungkap Isa singkat. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close