Tingkatkan Kreatifitas Siswa di Bidang Seni, Disdikbud Lahat Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2018-07-26 17:11:29 Lahat 74 kali

Kegiatan sedang berlangsung

LAHAT, Kabar28.com,- Untuk meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni, Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melaksanakan Bimtek Sanggar seni, di salah satu hotel di wilayah setemat, Kamis (26/7/2018).

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Sri Fauzi menjelaskan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dengan seluruh SMP serta Pemerintah Kabupaten Lahat. "Kegiatan ini melalui dana APBD Tahun 2018, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik," katanya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lahat H. Cholmin Heriadi menjelaskan, guna meningkatkan kecerdasan siswa dalam bidang seni, pihaknya menggelar bimtek sanggar seni terhadap seluruh guru seni di Kabupaten Lahat yang nantinya dapat disalurkan di setiap sekolah masing-masing.

"Setelah dari sini sampaikan kepada kepala sekolah agar mendirikan sanggar seni sehingga siswa dapat menyalurkan seni mereka melalui sanggar yang ada di sekolah, dinas pendidikan siap membantu pembangunan tersebut melalui kabid Kebudayaan," katanya.

Dilanjutkannya, pembelajaran seni itu hanya kulitnya saja namun dalamnya tidak diketahui. "Dengan adanya Bimtek ini ke depan dapat mencerdaskan siswa dalam bidang Seni," imbuhnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close