Ledakan Terjadi di Luar Kedutaan AS di China, Pelaku Terluka


Lia Cikita 2018-07-26 16:27:25 Internasional 47 kali

Ledakan bom yang terjadi di luar gedung kedutaan besar Amerika Serikat (AS) (Foto : istimewa)

Beijing, Kabar28.com,  – Ledakan bom yang terjadi di luar gedung kedutaan besar Amerika Serikat (AS) di Beijing telah melukai seorang pelaku, demikian keterangan dari kedutaan yang disampaikan melalui pernyataannya. Namun, polisi mendeskripsikan senjata yang melukai pelaku hanyalah sebuah perangkat kembang api.

Pernyataan kedutaan yang dilansir Reuters, Kamis (26/7/2018) menyebutkan bahwa ledakan terjadi di jalan sebelah utara dari kompleks kedutaan. Sementara polisi mengatakan, identitas pelaku adalah seorang pria berusia 26 tahun yang berasal dari daerah Mongolia dalam. Pelaku mengalami luka di lengannya dan telah dibawa ke rumah sakit.

Polisi tidak memberikan keterangan mengenai motif yang mendorong pelaku melakukan aksinya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa saksi mata mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan di luar gedung kedutaan dan merasakan guncangan sekira pukul 1 siang waktu setempat. Sebuah mobil SUV polisi tampak mengalami kerusakan akibat ledakan akibat ledakan itu, tetapi gedung kedutaan tidak mengalami kerusakan.

Sekira 45 menit setelah kejadian itu, kegiatan di kedutaan telah kembali berjalan normal, namun, kumpulan orang masih terlihat di luar gedung kedutaan setelah ledakan. Staf di kedutaan India dan Korea Selatan yang letaknya berdekatan dengan gedung kedutaan AS mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui ada insiden yang telah terjadi.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close