Puluhan Pelajar di Kobar Diberi Pendidikan Politik


Mutiara Safitri 2018-07-26 11:23:41 Pendidikan 65 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kotawaringin Barat, Kabar28.com,- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di Aula SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, belum lama ini. Hal ini dilakukan supaya pemilih pemula mengetahui tata cara dan mekanismenya sebagai pemilih pemula dalan kontestasi pileg dan pilpres 2019 mendatang. 

Sosialisasi ini diikuti pelajar dari SMK Negeri 1 Pangkalan Bun dan SMA Negeri 2 Pangkalan Bun beserta guru pembimbingnya. Kepala Badan Kesbangpol Kobar, Mudelan melalui Sekretaris Kesbangpol, Bahrudinnor mengatakan, sosialisasi ini berperan penting sebagai media penyampai konsep politik untuk membuat pemilih pemula lebih melek politik. Pihaknya meyakini adanya hak dan kewajiban bagi Kesbangpol untuk melakukan sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula. 

“Pendidikan politik dapat membuka wawasan pemilih pemula tentang berbagai isu pemilu seperti e-government, peranan media sosial dalam politik dan pemilu, pelanggaran pemilu dan daftar pemilih tetap,” ujar Bahrodinoor, Kamis (26/7/2018).

Ia melanjutkan, generasi muda atau pemilih pemula diharapkan bisa memahami dinamika yang terjadi pada politik yang sedang berkembang di negara Indonesia. Pemilih pemula juga harus memiliki dasar kuat sesuai dengan karakter bangsa Indonesia. 

“Berkenaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 kami berharap tolak dan lawan politik uang atau politik transaksional, politik dengan isu sara (suku, agama, ras antar golongan) serta politik provokasi dan hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa Indonesia,” jelas Bahrudinnor.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close