Ogan Ilir Miliki Destinasi Wisata Baru, di Sini Lokasinya


Arie Perdana Putra 2018-07-26 11:30:17 Ogan Ilir 803 kali

Gotong royong pembersihan area pantai Supi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Desa Sungai Pinang I, Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir menyiapkan Pantai Sungai Pinang (Supi) di desa setempat sebagai destinasi wisata andalan.

Kepala Desa Sungai Pinang I, Aan Feriansyah mengatakan, pantai Supi adalah aset wisata alami, jadi tinggal memoles sarana dan prasarana penunjang, dan kami manfaatkan dana desa untuk membangun infrastruktur penunjangnya serta akan dikelola melalui BUMDES.

"Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait supaya dapat dikelola secara profesional dan memberikan pemasukan ke kas desa," katanya.

Untuk tahap awal, Pemerintah Desa Sungai Pinang I sudah membangun Dam di bibir sungai yang nantinya akan digunakan sebagai sarana ruang terbuka hijau tempat santai para pengunjung Pantai Supi.

"Alhamdulillah minggu kemarin bersama masyarakat kita secara gotong royong sudah membersihkan sampah di seputaran pantai Supi," ujarnya.

Ditambahkannya, di lokasi Pantai Supi tersebut terdapat hamparan pasir yang bersih sehingga pengujung dapat bermain sembari melihat keindahan hamparan pasir Sungai Ogan.

"Keberadaan pantai itu sudah diketahui publik, akan tetapi masih perlu banyak promosi dan mengundang sejumlah jurnalis lokal," tambahnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close