55 Desa Jadi Prioritas Pengamanan Kebakaran Hutan dan Lahan


Arie Perdana Putra 2018-07-26 11:08:58 Palembang 46 kali

Sertijab Pangdam II/Swj

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memberikan himbauan agar untuk menjaga kebersamaan terlebih lagi dalam menyambut Asian Games 2018. "Terus jalin kerjasama antara kita, saya akan kembali melanjutkan kerja yang telah dirancang sebelumnya," ujarnya dalam sertijab Pangdam II/Swj, Kamis (26/7/2018).

Menurut dia, berbagai terobosan akan dilaksanakan seperti kebakaran hutan, dari data informasi, memang telah terjadi peningkatan suhu cukup tinggi, namun setelah di cek hanya ada beberapa titik api  6-7 titik, hal berbeda juga ketika melihat hotspot yang beda real di lapangan.

"Perintah Panglima sangat jelas dan tegas, tidak boleh terjadi kebakaran hutan sambut Asian Games ini, yang kita prediksikan ada 55 desa menjadi prioritas agar tidak terjadi kebakaran hutan, dan ada penambahan pasukan cadangan dari pusat juga," terangnya.

Di tempat yang sama, mantan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto menuturkan, jika pihaknya sudah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan pihak kepolisian, begitupun juga dengan instansi lainnya.

"Kita sangat menjalin kerjasama dengan baik. Berkat pemberitaan dari rekan rekan juga, tolong berikan dukungan yang sama kepada Pangdam yang baru ini, beliau sudah luar biasa, saya pikir Panglima tidak saya pilih sesuai keinginan saya juga," ucapnya.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adi Negara juga menuturkan, jika jalinan hubungan baik mensukseskan Asian Games ini telah dilaksanakan, berbagai kejadian diakui Kapolda turun langsung bersama Pangdam dilapangan seperti kejadian Empat Lawang.

"Kita benar-benar harus meyakinkan jika keamanan Asian Games kita siap. Kami juga meminta bantuan dari berbagai instansi. Pak Putranto mantan Pangdam ini tidak puas jika tidak turun langsung," katanya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close