Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV


Arie Perdana Putra 2018-07-23 11:15:53 Prabumulih 83 kali

Ilustrasi

PRABUMULIH, Kabar28.com,– Aksi pencurian sepeda motor (ranmor) milik salah satu pelanggan toko Istana Selular di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, terekam televisi sirkuit tertutup atau Closed Circuit Television (CCTV).

Aksi pencurian yang berlangsung Sabtu siang (21/7) sekitar pukul 12.00 WIB itu, seorang pria diduga sebagai pelakunya tampak itu berdiri di sekitar motor korban yang bernama N Patty (43) warga Perumahan Prabu Indah Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur dan berhasil membawa kabur sepeda motor jenis Honda Beat warna putih nopol profit tak lain milik korban tersebut yang baru 23 hari dimiliki oleh korban tersebut.

Menurut korban N Patty kepada koran ini menuturkan, kejadian yang dialaminya itu diketahui saat dirinya hendak membeli handphone dengan mendatangi toko Istana Selular, lalu setibanya di TKP, ia memarkirkan sepeda motornya itu tepat di depan toko.

“Nah waktu saya mau keluar dari toko itu (Istana Selular, red) siang hari sekitar pukul 12.25 WIB. Saya sempat kaget waktu saya lihat motor yang saya parkir tadi sudah tidak ada lagi,” kata korban, saat dibincangi media Minggu (22/07/2018).

Hingga kemudian, kata korban, ia pun langsung mengadukannya ke pemilik toko, lalu pemilik toko Istana Selular itupun langsung membuka dan mengajak korban melihat rekaman video CCTV milik toko tersebut. Diketahui, aksi pelaku terekam dengan gambar sedikit jelas dari CCTV yang berada di dalam dan luar toko.

“Dan saya diajak pemilik toko melihat rekaman CCTV yang terpasang di toko itu. Saya melihat dari rekaman CCTV itu kalau motor saya itu diambil oleh satu orang pria yang sudah memakai helm dengan pakaian baju kaos motif dan celana jeans,” bebernya.

Lebih lanjut korban menceritakan, dari rekaman CCTV itu jelas diketahui sepeda motor Honda Beat warna putih yang baru sekitar 23 hari dimilikinya tersebut digondol maling. Dari wajah dan perawakannya yang tertangkap kamera, pencuri motor itu masih berusia muda. Bahkan, sambung korban, aksi pelaku diketahui dari rekaman CCTV itu bermula masuk ke teras toko yang sudah mengenakan helm. Saat masuk ia (pelaku, red) langsung mengeluarkan sesuatu dari kantong celananya lalu menggasak motor miliknya yang berada di dalam teras toko.

“Mungkin usia pelakunya itu diantara usia 20 sampai 30 tahunan. Sayang kami semua yang nonton rekaman CCTV itu tak begitu kenal pelaku,” ungkap N Patty.

Dikatakan korban, atas kejadian tersebut dirinya pun langsung melaporkan peristiwa pencurian ke polisi dengan mendatangi ke Mapolsek Prabumulih Timur saat itu.

"Rencananya hari ini juga saya bikin laporan ke polisi atas pencurian sepeda motor saya itu,” tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga yang menjadi korban pencurian motor tersebut.

"Korban sudah membuat laporannya ke kita dan anggota juga sudah mendatangi ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” imbuhnya.

Kapolsek mengatakan pihaknya sementara ini masih melakukan penyelidikan setelah menerima laporan korban. Sejumlah saksi dan bukti rekaman CCTV sudah diperiksa dan dipelajari.

“Masih dalam penyelidikan. Dengan rekaman CCTV, semoga segera terungkap,” tukasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close