4 Hektar Lahan Tebu PTPN 7 Cinta Manis Terbakar


Arie Perdana Putra 2018-07-23 11:14:15 Ogan Ilir 343 kali

Ilustrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Empat hektar lahan tebu milik PT Perkebunan Nusantara 7 (PTPN 7) Cinta Manis, Ogan Ilir, hangus dilalap sijago merah. Kebakaran itu terjadi di Rayon III Petak 143 Afdeling 10, Desa Seribandung Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (22/7/2018) malam sekitar pukul 22.00 Wib.

Belum tahu pasti apa penyebab terjadinya kebakaran itu, sementara api berhasil dikendalikan sekitar pukul 20.30 Wib, setelah tim terpadu TNI, Polri dibantu karyawan PTPN 7 berjibaku memadamkan kobaran api.

Kasatreskrim Polres OI AKP Halik Mahrin menyebutkan, pasca terjadinya kebakaran pihaknya langsung melakukan identifikasi lahan dan meminta keterangan dari beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian.

"Untuk penyebab belum bisa kita pastikan dan masih masih dilakukan penyelidikan. Pasca kejadian ini kita meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat untuk upaya mitigasi bencana karhutla ke depan," kata dia.

Sementara itu hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari managemen PTPN 7 Cinta Manis, terkait terbakarnya 4 hektar lahan perkebunan di area itu. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close