Fans Jamrud di Palembang Deklarasikan Diri


Arie Perdana Putra 2018-07-22 18:46:56 Palembang 66 kali

Para fans Jamrud di Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sebuah wadah para pecinta band Jamrud di Kota Palembang dan sekitarnya kini secara resmi ada. Dengan melangsungkan deklarasi, di salah satu cafe di Kota Palembang, Sabtu (21/7/2018) malam.

Dikatakan Ketua Jamers Palembang, Keken, acara yang mereka laksanakan tersebut hanya sebagai bentuk rasa bahagia sebab setelah puluhan tahun mengagumi Jamrud, tahun ini telah tercapai membuat sebuah wadah resminya dan direstui oleh managemen Jamrud serta para punggawanya.

"Sebenarnya fans Jamrud ini sudah lama ada sekian tahun lalu, kini kami resmikan dan deklarasikan. Bagi masyarakat yang hendak bergabung dan memang mengagumi Jamrud, kami para pengurus sangat membuka diri," terangnya.

Menurut Keken, meski saat ini semakin banyak komunitas atau wadah bagi para penggemar band maupun aliran musik, namun mereka Jamers tidak merasa terganggu sama sekali. Bahkan dirinya menilai jika semakin banyak wadah membuktikan bila musik masih tetap menjadi salah satu alat penyatu masyarakat.

"Kami berharap bisa saling bersinergi dengan para komunitas yang ada. Ke depan juga kami akan mencoba terus mengeksiskan diri dengan rencana menggelar acara serta turut serta dalam berbagai event," tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua wadah para musisi Palembang Sumsel, Kawan Lamo, M Fitriansyah menyambut baik adanya sebuah tempat resmi bagi pecinta band Jamrud yang karya dan eksistensinya tak diragukan lagi sejak puluhan tahun lalu.

"Saya pikir baguslah, hal yang sangat positif jika ada satu wadah seperti ini, bahkan lebih terukur dan terkoordinir kedepannya," ucap dia.

Dirinya berharap ke depan para musisi di Sumsel semakin mampu membuktikan diri dalam berkarya. Dirinya berharap juga ke depan jalinan komunikasi antar musisi semakin erat dan solid lagi.

"Kawan Lamo ini juga merupakan sebuah wadah bagi para musisi, berbagai aliran musik atau gendre serta komunitas musik tergabung didalamnya, sehingga jika kompak, terus berkarya, maka diyakini sangat bisa bersaing dengan musisi di pulau Jawa atau Internasional sekalipun," bebernya.

Ke depan, pihaknya menghimbau kepada Pemerintah dan instansi terkait dapat lebih memberi ruang bagi para musisi, mampu menjadi sebuah tempat yang bisa diandalkan.

"Sangat banyak musisi di Sumsel ini yang memiliki kemampuan hebat, membuktikan diri terus eksis, namun cukup sulit untuk meraih sebuah kesuksesan dan kesejahteraan diri," tambahnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close