Satgas Karhutla dan Kodim OKI-OI Padamkan Api di OKU Timur


Arie Perdana Putra 2018-07-22 00:16:01 Ogan Komering Ilir 53 kali

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Satuan Tugas (Satgas) Darat Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunla) bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0402/OKI-OI, padamkan api di Desa Rasuan Darat, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Sabtu (21/7/2018).

Dandim 0402/OKI-OI, Letnan Kolonel Inf Seprianizar mengatakan, lahan yang terbakar di Desa Rasuan Darat, seluas 4 hektar, merupakan tanah gambut milik masyarakat.

"Pemadaman dilakukan bersama oleh Satgas Darat Karhutla dari Batalyon Raider 200/BN, dibantu personel Babinsa dari Koramil Kodim 0402/OKI-OI, Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan mesin pompa air dan cara manual," katanya.

Dandim mengaku cukup sulit untuk mematikan api, pemadaman awalnya tidak berjalan maksimal mengingat lokasi kebakaran sangat sulit dijangkau oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4, ditambah dengan hembusan angin yang kencang serta kontur tanah gambut. Namun sudah bisa diatasi berkat kerja keras dari tim Satgas Darat Karhutla Sumsel.

"Saya berharap semoga kebakaran lahan tidak terjadi lagi, tentunya dengan kerja sama semua pihak serta tim Satgas Karhutla Sumsel yang selama ini telah berupaya dan bekerja keras siang dan malam berjibaku untuk memadamkan api agar tidak meluas," harapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close