Harga Telur Ayam Perlahan Turun, Pemerintah Diminta Gencarkan Sidak Pasar


Mutiara Safitri 2018-07-20 14:38:39 Ekonomi 41 kali

Telur (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Pemerintah diminta terus menggelar inspeksi mendadak (sidak) terkait lonjakan harga telur. Sebab, pedagang di pasar tradisional Kebayoran Lama menyatakan harga telur ayam perlahan turun.

Herman (29), pedagang telur ayam di Pasar Kebayoran Lama mengatakan, harga telur ayam di lapak dagangannya sejak hari ini mulai terpangkas menjadi Rp 27 ribu per kilogram (kg).

"Telur ayam sekarang Rp 27 ribu per kg, turun baru hari ini. Sebelumnya kan Rp 29 ribu (per kg). Harga dari distributornya memang udah diturunin," ungkap dia.

Meski begitu, dia merasa cukup kaget karena banyak mendengar kabar soal harga telur yang sangat tinggi di beberapa lokasi, yakni hingga Rp 40 ribu per kg.

"Saya lihat di berita kemarin, harga telur ada yang sampai Rp 40 ribu (per kg). Soalnya kalau di pasar (tradisional) daerah Ciledug sampai Rempoa situ, harganya masih sekitar Rp 30 ribu-Rp 31 ribu (per kg). Itu harus disidak," dia menegaskan.

Sebab, ia melanjutkan, bila kabar ini terus beredar tanpa ada klarifikasi jelas dari pihak yang bersangkutan, maka itu akan turut berimbas pada pembeli dan pedagang telur ayam. "Padahal saya kemarin jual ini enggak banyak berubah, Rp 29 ribu per kg," jelasnya.

Sumber : liputan6.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close