Oscar dan 5 Bintang Brasil Hijrah Ke Liga China


2017-01-03 13:19:43 Hukum 298 kali

Gelandang Brasil, Oscar (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Mantan gelandang Chelsea, Oscar, akhirnya resmi bergabung bersama Shanghai SIPG dengan banderol 52 juta poundsterling dan gaji sebesar 400.000 poundsterling per pekan. Kepindahan pesepak bola berusia 25 tahun tersebut menambah deretan daftar bintang Brasil di Liga China.

Banyaknya bintang Brasil di Liga China menjadi fenomena yang terjadi dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini. Hal tersebut terjadi karena klub-klub di negeri tirai bambu dikenal royal dalam memberikan gaji untuk pemain berlabel bintang. 

Pada tahun lalu bahkan dunia sepak bola sempat dikejutkan dengan gaji yang diberikan Shanghai SIPG kepada pemain barunya, Hulk. Penyerang asal Brasil itu memperoleh pendapatan per minggu sebesar 320.000 poundsterling, yang pada saat itu setara dengan gaji dari Lionel Messi.

Bahkan kini pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia bermain di Liga China. Mantan penyerang Manchester United, Carlos Tevez, yang baru saja memutuskan hijrah dari Boca Juniors mampu melampaui gaji Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan pendapatan sebesar 500.000 poundsterling per pekannya.

Berikut Oscar dan lima bintang Brasil di Liga China.

1. Oscar (Shanghai SIPG)

Jarang mendapatkan tempat utama di Chelsea akhirnya membuat Oscar memutuskan pindah ke Liga China dengan bergabung bersama Shanghai SIPG. Gelandang berusia 25 tahun ini memiliki caps 48 kali bersama tim nasional Brasil dengan torehan 12 gol.

2. Hulk (Shanghai SIPG)

Penyerang 30 tahun ini sebelum bermain di Liga China sempat malang melintang di sejumlah klub Jepang. Musim lalu Hulk datang dari Zenit Saint Petersburg ke Shanghai SIPG dengan memecahkan rekor transfer di China senilai 48 juta poundsterling.

3. Alex Teixeira (Jiangsu Suning)

Pada 2016 lalu, Alex Teixeira lebih memilih bergabung dengan Jiangsu Suning daripada bermain di Liga Inggris bersama Liverpool. Sempat dianggap calon bintang masa depan Brasil, namun sayang kini sinar mantan gelandang serang Shakhtar Donest itu mulai meredup.

4. Ramires (Jiangsu Suning)

Sama seperti Oscar, Ramires juga memutuskan pindah ke Liga China setelah dirinya tidak menjadi pilihan utama di skuat Chelsea. Gelandang bertahan yang sudah membela Brasil sebanyak 51 kali tersebut kini bermain di China bersama Jiangsu Suning.

5. Renato Augusto (Beijing Guoan)

Renato Augusto sempat merumput bersama Bayern Leverkusen, namun saat itu dirinya gagal bersinar dan pulang kampung untuk bergabung dengan Corinthians. Setelah itu, gelandang yang sudah 17 kali berseragam Brasil tersebut memilih meneruskan karier bersama Beijing Guoan.

6. Gil (Shandong Luneng Taishan)

Mantan bek Brasil era Dunga ini memutuskan bergabung dengan Shandong Luneng Taisan pada Januari 2016. Gil yang pernah merumput di Liga Prancis tersebut didatangkan dari Corinthians dengan nilai transfer 7,23 juta poundsterling.

Sumber : Bola.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close