Korban Pencurian Handphone Nyaris Diperkosa Pelaku


Arie Perdana Putra 2018-07-17 21:25:23 Hukum 322 kali

Tersangka tertunduk ssat press release di Mapolda Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Aris Riadi (33), warga Jalan Ryamizad Ryacudu Lorong Garuda I Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang mencoba melakukan aksi pemerkosaan terhadap korbannya Meta (20) usai melakukan pencurian.

Setelah sempat menjadi buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) selama dua bulan lamanya akibat tindakan kriminal yang dilakukannya pada (3/5/2018) lalu, akhirnya pelaku berhasil diamankan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. 

Di hadapan petugas, Aris Riadi (33) mengakui segala perbuatannya yang memang telah dilangsungkannya dua kali. "Saya belajar dari internet," katanya, Selasa (17/7/2018).

Saat disinggung apakah dirinya berniat memperkosa korban, dirinya berkilah dengan tidak mengakuinya dengan alasan hanya melangkahi tubuh korban untuk mengambil barang curian targetnya yakni sebuah handphone. "Saya tidak ada niat memperkosa korban, hanya melangkahinya saja untuk mengambil handphonenya, uang hasil curian tersebut, saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya anak sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada (3/5/2018) lalu, sekitar pukul 02.00 WIB. Korban pada saat itu tengah tertidur lelap di kos-an di Jalan Ryamizad Ryacudu Lorong Garuda I Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I, Palembang. "Kediaman korban ini tak jauh dari kos-an nya korban, jadi tetanggaanlah mereka ini," ucapnya.

Lanjutnya, tiba tiba korban terbangun dan melihat pelaku sudah duduk dibadan korban. Namun, saat melihat aksi tersebut, korban pun langsung memberontak hingga akhirnya pelakupun melarikan diri dengan akhirnya korban kehilangan satu buah handphone. 

"Pelaku juga sempat mengancam korban dengan menggunakan gunting. Kemudian langsung melarikan diri. Lalu, Pada Hari Jumat (13/7/2018) kemarin, kita mendapatkan laporan bahwa pelaku berada di Pasar 16 Ilir Lorong Basah Kecamatan IT I Palembang, dengan sigap petugaspun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," bebernya.

Sambungnya, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas hingga akhirnya harus dilumpuhkan dengan tembakan di kaki pelaku. "Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini sudah melakukan dua kali aksinya, dan kami masih melakukan pengembangan," pungkasnya.(ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close