Gerindra: Prabowo akan Ajak Langsung SBY Berkoalisi


Arie Perdana Putra 2018-07-16 15:54:54 Politik 47 kali

Prabowo (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera bertemu pada Rabu (18/7) lusa. Prabowo disebut akan mengajak SBY berkoalisi di Pilpres 2019.

"Pak Prabowo tentu akan mengajak PD untuk bergabung kepada poros Pak Prabowo. Itu inti pertemuan itu," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Andre tak bisa menjelaskan lebih jauh soal kemungkinan isi pertemuan Prabowo-SBY. Pembicaraan keduanya, kata Andre, bisa saja berkembang dalam prosesnya. "Nanti apa isi pertemuannya akan tergantung isu-isu yang berkembang dan apa yang dibahas," ujar Andre. 

Lanjutnya, konteksnya adalah mengajak PD sama-sama bergabung mendukung Pak Prabowo bersama koalisi Gerindra-PKS-PAN. 

"Partai Demokrat hingga saat ini diketahui masih memperjuangkan kader partai menjadi cawapres di Pilpres 2019. Andai Demokrat bergabung ke koalisi, soal cawapres ini pasti akan dibahas bersama-sama. Setiap mitra koalisi kami mengusung hal yang sama. PAN mengajukan 4 nama, PKS 9 nama. Kalau Demokrat mengajukan, itu hal yang wajar. Tinggal nanti kalau sepakat koalisi, 4 partai koalisinya akan membahas bersama-sama," pungkasnya.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close