Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Jokowi Berkunjung ke Yogya


Arie Perdana Putra 2018-07-15 13:07:20 Nasional 56 kali

Foto:istimewa

Jakarta, Kabar28.com - Aksi baku tembak antara terduga teroris dengan anggota Polri terjadi di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, kemarin.

Meski sempat ada aksi teror, Presiden Joko Widodo tetap akan berkunjung ke Yogyakarta hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers,m dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Dia mengatakan, kunjungan Jokowi ke Yogyakarta sudah direncanakan sejak jauh hari.

"Meski ada peristiwa penembakan terduga teroris di Kaliurang, Yogyakarta, namun Presiden tetap akan berkunjung ke Kota Gudeg tersebut untuk menghadiri suatu acara yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya. Rencana kunjungan Presiden ke Yogyakarta tak terganggu dengan kejadian tersebut," kata Bey dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (15/7/2018).

Aksi terorisme terjadi di Jalan Sleman, Yogyakarta. Akibat kejadian ini, Jalan Sleman sempat ditutup oleh polisi.


Tak hanya melakukan penembakan, terduga teroris tersebut juga melukai anggota Densus 88 dengan pisau. Polri sendiri memastikan ada tiga orang terduga teroris yang tewas dalam kejadian itu. 

"Terjadi beberapa tembakan dari petugas Densus 88 AT yang akan melakukan upaya penanggulangan terorisme terhadap tiga terduga teroris," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal kepada detikcom, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Iqbal, ketiga terduga teroris ini melakukan perlawanan. Densus 88 pun langsung mengambil tindakan tegas.

"Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur, yang akibatnya tiga terduga teroris meninggal dunia," ujarnya.

Sumber:detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close