Gugur di Sudan, Praka Nasri Tinggalkan Anak Umur 3 Tahun, dan 4 Bulan Dalam Kandungan


Arie Perdana Putra 2018-07-15 12:29:46 Ogan Ilir 155 kali

Kedua orang tua Praka Nasri menunjukkan foto putranya

INDRALAYA, Kabar28.com,- Praka Nasri (28), warga Dusun II Desa Kota Daro I, Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, gugur dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota pasukan penjaga perdamaian Dunia, di Sudan, Afrika.

Praka Nasri merupakan putra bungsu dari lima saudara pasangan suami isteri Bahri (60) dan Zarwiyah (58). Suami dari Liliana Anggraini (30), yang bekerja sebagai Bidan ini meninggalkan satu orang anak berusia 3 tahun, dan satunya lagi masih dalam kandungan berusia 4 bulan.

Selama 10 tahun menjadi prajurit TNI, Praka Nasri pernah bertugas di Papua beberapa bulan, setelah itu barulah Praka Nasri ditugaskan di Sudan, Afrika.

Praka Nasri terakhir kali menghubungi orang tuanya saat menjelang lebaran kemarin, untuk menanyakan keaadan kedua orang tuanya dan sambil meminta maaf kepada orang tuanya seolah akan pergi untuk selamanya.

Zarwiyah, ibu Praka Nasri mengatakan, sebelum anaknya gugur dirinya juga mendapatkan bermimpi gigi graham atasnya patah sebelum kejadian tersebut. "Tidak lama dari mimpi itu, 3 Juli 2018 sekitar pukul 18.30 WIB kami mendapat kabar dari istrinya, bahwa Nasri telah meninggal saat pulang melakukan monitor di Sudan, Afrika menggunakan Amfibi," katanya.

Sementara itu Rizal (37), kakak pertama Nasri mengatakan, adiknya sempat mengupload video terakhirnya di akun media sosial pribadinya. Dimana terlihat  dalam video berdurasi  2 menit tersebut, Praka Nasri bersama dengan anak-anak Sudan sedang bermain dengan melambaikan tangan.

"Ia sempat mengupload video bersama anak-anak di sana diakun pribadinya, dengan melambaikan tangan seolah-olah di sana seperti tidak ada konflik dan aman-aman saja, dari kabar juga diketahui Praka Nasri gugur karena kecelakaan tunggal bukan karena terkena Bom," katanya.

Lanjutnya, keluarga besarnya sangat bangga dengan adiknya yang rela mengorbankan nyawanya untuk tugas negara. Praka Nasri gugur dengan penuh kehormatan yang ia sandang sebagai prajurit TNI dalam menjaga kedamaian dunia ini.

"Saat jenazah tiba di rumah duka, komandannya Kolonel Adrian juga mengumumkan kenaikan pangkat Praka Nasri menjadi Kopral Dua. Kolonel Adrian juga mangatakan kepada kami secara lisan kalau ada anak dari saudara Nasri ini ingin menjadi TNI silahkan didaftarkan dan akan dibebaskan secara administrasi sampai ia jadi anggota TNI," ujarnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close