Pekan Depan Mendag Kumpulkan Pelaku Usaha Bahas Harga Telur Mahal


Lia Cikita 2018-07-13 20:52:25 Ekonomi 49 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Harga telur di pasaran saat ini sudah menyentuh angka Rp 29.000/ kg. Merespons hal tersebut, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berencana mengumpulkan pelaku usaha dan para pemangku kepentingan pekan depan. 

Hal tersebut dilakukan lantaran, dari hasil pembicaraan awal diketahui kenaikan harga telur ternyata bukan karena dampak dari pelemahan rupiah namun ada juga beberapa faktor lain yang membuat harga telur di pasaran menjadi mahal.

"Harga telor naik dan ayam naik dan semua kita sadari kenaikan harga ini prinsip ilmu ekonomi soal supply dan demmand. Apakah benar karena nilai tukar yang berdampak pada pakan yang komponennya harus impor. Tapi itu sekian persen dan itu bukan satu satunya (alasan kenaikan)," kata dia di auditorium Kementerian Perdagangan, Jumat (3/7/2018).

Meski ia menjelaskan mengenai adanya aspek lain yang membuat harga telur naik, Enggar enggan menjelaskan lebih rinci mengenai permasalahan tersebut. 

"Nanti Senin setelah kami undang seluruh stakeholder peternak, penjual pakan yang besar dan kecil untuk dibahas dan evaluasi. Jangan tanya sekarang, nanti Senin kalau Senin datanya lebih valid berapa persen penurunan, suplainya berapa?" jelas dia. 

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close