MRT Jakarta Bakal Uji Persinyalan Akhir Bulan Ini


Lia Cikita 2018-07-13 20:37:13 Ekonomi 53 kali

MRT Dapat Pasokan Listrik (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini meresmikan gardu distribusi listrik MRT Jakarta di Taman Sambas Jakarta Selatan. Setelah meresmikan, terlihat Anies langsung meninjau tempat tersebut.

Anies mengatakan bahwa peresmian ini merupakan sebuah milestone yang penting untuk MRT, karena bisa segera menjalankan proses percobaan.

"Jadi kita berharap, nanti bulan Maret tahun depan akan bisa tuntas dan bisa diuji coba," ujar Anies di Taman Sambas, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Dia menjelaskan, fase pertama MRT yang panjangnya 16 km dan ada 13 stasiun progres perkembangan pengerjaan telah mencapai 94,69% dengan perincian pengerjaan proyek depo dan struktur layang 92,5% struktur bawah tanah 96,87%.

"Kita juga berharap dengan adanya penyambungan dari dua gardu CSW dan Pondok Indah ini, bisa melakukan proses uji tes sistem persinyalan. mudah-mudahan akhir bulan Juli ini bisa dilakukan," tuturnya.

Anies juga menyampaikan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah membantu untuk menyelesaikan pengerjaannya, seperti dari PLN dan beberapa pihak lainnya.

"Dengan tuntasnya pengerjaan ini, berarti bisa menjadi jantungnya bagi kerja MRT. Karena dari sini lah disuplai seperti darah sebuah sistem badan, jadi di sini disuplai listrik untuk seluruh kegiatan, MRT fase pertama," katanya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close