Tol Desari Siap Diresmikan Sebelum 17 Agustus 2018


Mutiara Safitri 2018-07-13 13:56:58 Ekonomi 108 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Pembangunan proyek Tol Depok-Antasari (Desari) seksi 1 Antasari-Brigif sudah hampir rampung. Ruas tol tersebut ditargetkan bisa segera diresmikan sebelum 17 Agustus 2018.

Deputi Proyek Manajer PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi mengatakan saat ini proyek tersebut sedang memasuki masa pra layak konstruksi. Ditargetkan akhir bulan ini sudah bisa dilakukan uji layak konstruksi. "Kita sudah rapat laik uji dengan BPTJ. Jadi sekarang berlangsung pra laik fungsi, baru nanti akhir Juli kita laik fungsi," jelasnya 

Bila semuanya lancar, kata Indra, maka ruas tol tersebut siap untuk diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ditargetkan ruas Seksi I itu bisa diresmikan sebelum 17 Agustus 2018. "Jadi nanti diresmikan tergantung jadwal beliau (Jokowi), harapannya sebelum 17 Agustus sudah bisa diresmikan," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Herry Trisaputra Zuna mengatakan pada Juli 2018 ini seluruh konstruksi akan selesai dikerjakan. Dia bilang saat ini konstruksi hanya tinggal menyisakan pekerjaan ringan.

"Secara mayor jalan Tol Desari sudah selesai, hanya tinggal yang minor-minor saja, akhir bulan Juli diharapkan selesai semua dan segera untuk dilakukan uji laik fungsi," jelasnya.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close