Golkar Akan Kawal Pemerintahan Khofifah-Emil di Jawa Timur


Lia Cikita 2018-07-12 18:27:07 Nasional 33 kali

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya akan mendukung dan mengawal pemerintahan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya akan mendukung dan mengawal pemerintahan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak ke depannya.

Airlangga ingin pemerintahan Khofifah-Emil berjalan dengan baik dan sukses.

"Tadi kami bahas tentunya ke depan Golkar berkomitmen untuk menjaga agar Ibu Khofifah sukses memimpin masyarakat di tingkat provinsi," kata Airlangga usai melakukan pertemuan selama satu jam bersama Khofifah-Emil di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk membawa Khofifah-Emil pada kemenangannya di Pilkada Jawa Timur.

Sementara itu, Khofifah mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Golkar terhadap dirinya dan Emil dalam memenangkan kontestasi politik di Jawa Timur.

Ia juga mengapresiasi upaya Airlangga yang terjun langsung memberikan dukungan dan orasi untuk memenangkan dirinya dan Emil.

"Selama perjalanan kampanye, dua kali mendapatkan kampanye terbuka dari KPU provinsi, Pak Ketum hadir dan memberikan support dan orasi termasuk pada kampanye terakhir. Dan kami dapat support saksi dan seterusnya," ujar dia.

Khofifah juga berharap kader Golkar baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga pusat bisa mendukung pemerintahannya di Jawa Timur.

"Karena pemerintahan provinsi adalah kepanjangan dari pemerintah pusat, maka mediasi di antara seluruh program kabupaten, kota dan pemerintah pusat harus dilakukan oleh gubernur dan wakil gubernur," ujar dia.

"Ini akan menjadi bagian dari penguatan pengawalan dari Golkar pada maksimalisasi kinerja pemerintahan di Jatim yang akan datang," lanjut dia.

Seperti diketahui, Khofifah-Emil Dardak unggul di Pilkada Jawa Timur. Pasangan ini meraup 53,55 persen suara, mengalahkan pasangan calon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (46,45 persen).

Sumber : kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close