Pengelolaan Wisata Teluk Gelam Direncanakan akan Dipindahalihkan ke Pihak Swarna Dwipa


Redaksi Kabar28 2017-01-01 21:45:43 Ogan Komering Ilir 407 kali

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI, H. Amiruddin. (Foto : Istimewa)

KAYUAGUNG, Kabar28.com, - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI memastikan pada awal tahun 2017 ini akan segera menggandeng pihak ketiga untuk pengelolaan tempat wisata Teluk Gelam. Saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI masih melakukan pembahasan terkait kerjasama tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, H Amiruddin menegaskan sudah selayaknya Teluk Gelam berbenah mengingat potensi yang dimiliki cukup mumpuni.

"Tempat wisata Teluk Gelam memiliki luasan lahan sekitar 204 hektar. Memang sekarang terbengkalai. Tapi petugas di lapangan tetap melakukan pemeliharaan," kata H Amiruddin, Minggu (1/1).

Dia mengaku selama ini tempat Wisata Teluk Gelam OKI dikelola pihak ketiga El-Jhon. Sayangnya, dirinya enggan menyebutkan alasan mengapa El-Jhon memutus kerjasama mengelola tempat wisata itu.

Untuk itulah, masih kata dia, pihaknya di tahun ini telah melakukan penjajakan ke pihak ketiga, dalam hal ini pihak manajemen Swarna Dwipa untuk mengelola tempat Wisata Teluk Gelam.

"Untuk kepastian adanya kerjasama atau MoU dengan pihak ketiga ini, kami masih menunggu dan mudah-mudahan kerjasama itu terealisasi," terangnya.

Pasca tidak lagi dikelola El-Jhon, lanjut dia, keberadaan tempat Wisata Teluk Gelam tidak beroperasi. Khawatir rumput yang berada di kawasan Teluk Gelam tinggi, pihaknya intens mengerahkan petugas untuk melakukan pemeliharaan.

"Kami senantiasa menerjunkan petugas untuk memelihara Teluk Gelam. Bahkan tiap hari kami turunkan tiga petugas kebersihan," katanya.

Dia berharap setelah terjadinya kerjasama dengan pihak ketiga mampu memberikan kontribusi positif bagi pemasukan daerah. (Rik/MS)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close