Penjinak Bom Diterjunkan untuk Pastikan Tak Ada Bahan Peledak di Ruko Kebayoran Baru


Mutiara Safitri 2018-07-12 10:24:41 Nasional 76 kali

Ledakan Ruko di Kebayoran Baru (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Polisi menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) untuk menyelidiki kasus ledakan yang sempat mengegerkan warga pada pagi tadi di sebuah Ruko Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, setelah petugas menyisir setiap sudut bekas ledakan itu ternyata diakibatkan kebocoran tabung gas 12 kilogram, polisi memastikan tidak ada bahan peledak di lokasi tersebut.

"Pokoknya setelah mendapat informasi dari dua security Grand Wijaya, teman-temab Polres Metro Jakarta Selatan menghubungi tim Gegana, kemudian dikerahkan juga tim Jibom," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (12/7/2018).

Argo meminta masyarakat tidak perlu khawatir, karena polisi sudah dapat menyimpulkan sementara bahwa ledakan itu bukan akibat bom melainkan tabung gas ukuran 12 kilogram. Argo juga memastikan lokasi sekitar sudah dalam keadaan aman terkendali.

"Untuk memastikan kondisi sekitar ruko aman dan tidak ada apa-apa. Itu kan tugas kami sebagai polisi, melayani masyarakat kan," tegasnya.

Peristiwa ledakan itu terjadi pada pagi tadi sekira Pukul 04.20 WIB. Dentuman yang diduga bom sempat mengegerkan warga setempat dan setelah petugas tiba dan menyisir lokasi ternyata ledakan itu akibat kebocoran tabung gas 12 kilogram.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close