Pemkot Palembang Bakal Olah Sampah Jadi Energi Listrik


Arie Perdana Putra 2018-07-11 19:05:58 Palembang 53 kali

Fitrianti Agustinda

PALEMBANG, Kabar28.com,- Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengaku telah mendapatkan solusi dalam mengatasi persoalan sampah.

"Kami telah melakukan penelitian dan jajak pendapat bersama beberapa Negara maju seperti Jepang, dalam menghadapi permasalahan sampah ini serta bagaimana mengolah limbah sampah tersebut. Kami sudah mendapatkan solusi untuk mengelolah limbah sampah menjadi sumber energi listrik baru untuk Kota Palembang," katanya usai menghadiri rapat bersama DPRD Kota Palembang, Rabu (11/7/2018).

Ditambahkannya, penumpukan sampah tidak sepenuhnya kesalahan masyarakat, karena terkadang Dinas Kebersihan dan Lingkungan menghadapi persoalan kurangnya bak sampah untuk menampung sehingga terjadi penumpukan sampah di beberapa titik.

"Tahun 2019 mendatang kita bekerjasama dengan Negara Jepang untuk mempersiapkan pembangunan pembangkit listirk tenaga sampah. Sehingga nantinya sampah memiliki nilai ekonomi tinggi dan energi yang dihasilkan dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat. Untuk sementara itu kita mengharapkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah baik Kota ataupun Provinsi dalam menjaga kebersihan Kota Palembang," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close