Dikawal Paspampres, JK Bersaksi di Sidang PK Kasus Suryadharma Ali


Mutiara Safitri 2018-07-11 11:37:11 Nasional 58 kali

Jusuf Kalla (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta untuk menjadi saksi dalam sidang lanjutan peninjauan kembali (PK) kasus korupsi yang menjerat mantan Menteri Agama Suryadharma Ali.

JK yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba di Pengadilan Tipikor bersama Juru Bicara Wapres Husain Abdullah. Keduanya dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Saat ini sidang tengah berlangsung. Majelis mulai bertanya kepada JK. Sebagaimana diketahui, Suryadharma Ali mengajukan upaya hukum peninjauan kembali atas kasus korupsi dana operasional menteri (DOM) saat menjabat Menteri Agama. Dalam memori PK itu, Suryadharma mengutip keterangan JK terkait penggunaan DOM.

Majelis Hakim Tipikor sudah memvonis Suryadharma terbukti menyalahgunakan jabatannya selaku menteri dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2010-2013 dan dalam penggunaan DOM.

Pada 2016 lalu, Suryadharma telah dijatuhkan hukuman selama 6 tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider 3 bulan kurungan. Selain itu ia juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp1.821 miliar dan diganjar hukuman tambahan berupa pencabutan hak politik.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close