Ombudsman Sumsel Terus Selidiki Kasus RSUD OI


Arie Perdana Putra 2018-07-10 19:06:43 Palembang 267 kali

Ketua Ombudsman Sumsel saat diwawancarai awak media

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ombudsman Sumsel menilai banyak pelayanan publik di Sumsel harus diperbaiki. Hal itu ditambah lagi dengan adanya temuan pihaknya.

Ketua Ombudsman RI perwakilan Sumsel M Adrian Agustriansyah mengungkapkan, hingga saat ini masih banyak temuan pelayanan publik yang ternyata memberikan pelayanan buruk mulai dari Pendidikan, Transportasi dan Kesehatan.

"Contoh seperti persoalan transportasi Damri, yang ternyata tidak memiliki fasilitas umum untuk penyandang disabilitas sehingga dianggap memberikan pelayanan kurang baik,” ucapnya, Selasa (10/7/2018).

Saat disinggung mengenai kasus oknum perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir yang menjual obat kepada pasien tanpa melalui prosedur, Adrian menegaskan pihaknya telah melakukan penyelidikan dan menemukan beberapa kejanggalan di RS tersebut.

"Mulai dari tidak ada penjaga di unit gawat darurat hingga pihak RS yang lebih mendahulukan proses administrasi daripada melakukan tindakan penyelamatan terlebih dahulu. Kita telah melakukan konfirmasi kepada managemen RS terkait masalah perawat yang melakukan penjualan obat tanpa melalui prosedur tersebut, saat ini tinggal bagaimana pihak RS menindak lanjuti temuan itu," katanya.

Kepala Bidang Perencanaan RSUD Ogan Ilir Muhammad Akhyar, mengaku sangat berterima kasih atas temuan Ombusdman tentang kasus tersebut, ia berjanji akan menyelidiki permasalahan itu secara benar sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami memang sedang memperbaiki sistem yang ada sekarang sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya untuk pasien dan keluarga. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk Ombusdman atas temuan ini, sehingga menjadi referensi dalam memperbaiki sistim rumah sakit kita,” tutup Akhyar. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close