Pasar Inpres Prabumulih Macet, Warga Ngeluh


Arie Perdana Putra 2018-07-10 16:27:25 Prabumulih 48 kali

Kondisi pasar Inpres Prabumulih

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Parkir di kawasan pasar Inpres Kota Prabumulih dikeluhkan warga, hal tersebut lantaran kondisi parkir semerawut. Selain itu banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan, membuat kawasan tersebut kerap menjadi langganan kemacetan.

Pantauan di lapangan menunjukan kondisi parkir di kawasan tersebut belum sesuai aturan. Dimana parkir yang seharusnya hanya satu lapis, diisi dua lapis kanan dan kiri. Bahkan banyak roda empat yang terparkir lurus, buka sorong. Padahal parkir demikian menyalahi aturan.

Kondisi itulah yang membuat ruas jalan menjadi sempit karena termakan posisi parkir yang tidak sesuai dan memicu terjadinya kemacetan. Seperti diketahui kondisi tersebut kerap membuat arus lalu lintas dikawasan tersebut macet, terutama saat jam-jam belanja. Sekitar pukul 08.00 keatas. Kondisi jalanan tersebut tampak padat, bahkan cenderung menyulitkan pengguna jalan untuk melaju. 

Salah satu pengguna jalan, Azidin (35) mengeluhkan kondisi tersebut. "Setiap pagi saya melintas dijalan ini, padat sekali. Ditambah parkir yang kurang tertib, tentu ini tidak mengenakan kami sebagai pengguna jalan," kata warga Kelurahan Gunung Ibul ini, Selasa (10/7/2018).

Hal senada juga diungkapkan Dini (24) warga Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur. Menurutnya, kondisi yang kerap macet yaitu saat jam sibuk terutama pagi hari dan sore hari.

"Pagi dan sore hari biasanya padat, apalagi banyak saat jam-jam belanja. Banyak kendaraan yang parkirnya sembarangan dan terkesan semerawut," ungkap pegawai swasta ini. 

Warga berharap paling tidak pihak terkait bisa menyediakan lahan parkir yang lebih baik, untuk mengurangi pemakaian bahu jalan sebagai lahan parkir. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close