Jelang Asian Games, Preman dan Jukir di Palembang Terus Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-07-09 20:34:52 Palembang 42 kali

Para preman saat diamankan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Jelang Asian Games 2018, Unit Reskrim Polsek Ilir Timur II, Palembang terus berantas aksi premanisme. Setidaknya, 10 orang diduga preman bermodus Juru parkir (jukir) berhasil diamankan di Jalan R Sukamto sekitar PTC mall Palembang menuju ke jalan MP Mangku Negara hingga Giant Mall, Senin (9/7/2018).

Paidi (46) salah satu warga Jalan Mayor Zen, Kecamatan Kalidoni yang turut terjaring razia saat dijumpai di Polsek IT II mengungkapkan, dirinya memang telah 12 tahun bekerja sebagai juru parkir di kawasan tersebut. "Saya juga membersihkan lokasi, sampah saya bersihkan di tempat saya jaga itu," ucapnya.

Lanjut paidi, dirinya mengaku kalau setiap hari dia menyetor uang kepada Oknum Dinas Perhubungan (Dishub) sebesar Rp15 ribu dan memegang surat parkir yang lengkap. "Karcis saya juga ada, tetapi tinggal di rumah, tidak saya bawa. Untuk retribusi motor saya ambil Rp1000 kadang Rp2000 , kalau mobil seikhlasnya saja," jelas dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek IT II Andrian Novalezi mengatakan, razia yang dilakukan pihaknya yakni cipta kondisi operasi pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan jelang Asian Games 2018.

"Untuk sementara petugas berhasil mengamankan 10 orang yang di duga preman yang melakukan pungutan liat (Pungli) dengan bermodus juru parkir (Jukir), setelah kita menanyakan surat parkir, mereka menjawab tidak ada dan langsung digiring ke Polsek IT II Palembang," ungkapnya.

Untuk yang terjaring Razia, sambung Kapolsek, kebanyakan warga datangan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang Pungli.

"Selanjutnya, kita lakukan pendataan dan kita himbau supaya tidak mengulangi perbuatan tersebut," pungkas Andrian. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close