1,5 Tahun DPO, Pembobol Minimarket Ini Didor


Arie Perdana Putra 2018-07-09 19:43:28 Hukum 137 kali

Tersangka saat diintrogasi Kapolsek Plaju

PALEMBANG, Kabar28.com,- Setelah 1,5 Tahun bebas melenggang tanpa bersalah, akhirnya Ramli alias Ambi (25) keok dipelor anggota Reskrim Polsek Plaju Palembang, Sabtu (7/7/2018) malam. Warga Jalan Kapten Robani Kadir Lorong Hikmah III No 23 RW 06 Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju tak berkutik setelah petugas menunjukkan sejumlah barang bukti, saat terlibat aksi bedat minimarket Indomaret, di Jalan Kapten Robani Kadir Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju, 24 Januari 2017 silam. Akibat kejadian itu, mengalami kerugian sebesar Rp 55 Juta.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku selama ini bekerja di Waskita bagian Ngecor di kawasan Bandara. 

"Setelah kejadian itu, saya kerja pak. Saya khilaf pak, entah kenapa mau saja diajak teman-teman, padahal saya kerja," ungkapnya tertunduk.

Dipertanyakan peranannya masing-masing, anak pertama dari empat saudara ini mengaku hanya sebagai pengawas, sedangkan Joni yang bedat pintu belakang, Melan dan Eyik menguras barang-barang.

"Kami ambil rokok dan minyak wangi. Saat itu saya kebagian Rp500 ribu dan uangnya habis, saya gunakan untuk membeli pakaian dan celana," ujarnya.

Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti membenarkan penangkapan tersangka saat menjaga parkir di kawasan Plaju.

"Karena dia (tersangka_red) mencoba melawan, terpaksa kita berikan tembakan di kaki kirinya," papar Rizka.

Lebih jauh, Rizka mengatakan, tersangka ini paling terakhir ditangkap setelah ketiga rekannya lebih dulu. 

"Mereka bertiga sudah duluan tertangkap, JN, EY dan ML. Tersangka ini yang terakhir dan dia sudah menjadi DPO kami sejak 1,5 Tahun lalu. Kini berkasnya masih terus kami kembangkan," tegasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close