Tiga Hari Menghilang, Jasad Pekerja Jembatan Musi IV Ini Ditemukan Mengambang


Arie Perdana Putra 2018-07-08 23:28:32 Palembang 121 kali

Petugas membawa jenazah korban

PALEMBANG, Kabar28.com,- Setelah tiga hari tim gabungan Basarnas dan Polair Polresta Palembang melakukan pencarian terhadap pekerja Jembatan Musi IV, Sutardi yang hilang setelah terbawa arus sungai Musi pada Kamis (5/7) lalu, akhirnya berhasil ditemukan pada Minggu (8/7/2018) 

Warga Brebes, Jawa Tengah ini ditemukan mengambang sekitar 200 meter dari lokasi terjatuh. Jenazah yang masih utuh menggunakan pakaian terakhir, langsung dievakuasi ke kamar jenazah RS Bhayangkara Palembang untuk divisum et repertum.

Kasat Polair Polresta Palembang, Kompol Yudho Winarno menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap serang ketek. 

"Musibah ini murni kecelakaan. Kita sudah ambil keterangan serang ketek, usai menjalani pemeriksaan kita ijinkan pulang," terangnya. 

Peristiwa naas ini berawal saat korban yang merupakan karyawan PT Adi Karya, berangkat dari dermaga PT Budiman menuju lokasi Proyek Pembangunan Musi IV di Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang dengan menumpang ketek yang diserangi oleh Alkalid (37).

Sesampainya di lokasi proyek, Sutardi melompat dari atas kapal untuk sampai ke daratan, tepatnya di tiang P.7 Jembatan Musi IV. Naas, korban terpeleset dan kehilangan keseimbangan sehingga jatuh ke sungai.

Para pekerja yang melihat kejadian tersebut, mencoba menolong korban. Karena derasnya arus sungai, membuat pertolongan seadanya itu sulit dilakukan. Korban tidak timbul ke permukaan pasca terjatuh dan belum ditemukan hingga sore harinya. Rekan kerjanya, melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close