Jambret Tas Robert Kembali Dibui


Arie Perdana Putra 2018-07-08 21:28:12 Hukum 205 kali

Tersangka dan barang bukti saat diamankan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Keluar masuk jeruji besi sepertinya sudah biasa dilakoni Robert Sanjaya (19). Kalau sebelumnya pernah menjambret di kawasan Jakabaring, kini warga Jalan Ki Marogan Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati ini melancarkan aksinya di kawasan YWKA Kertapati. Apesnya, residivis dalam kasus yang sama ini, tertangkap petugas Reskrim Polsek Kertapati, walau sebelumnya sempat berusaha melarikan diri dengan melompat ke sungai, Jumat (7/7/2018). 

"Tersangka dan temannya GS (DPO) sempat nyebur ke sungai. Kami berhasil membujuk tersangka naik, namun GS berhasil kabur. Namun, kami suduh mengantongi identitasnya, segera mungkin akan kami tangkap," kata Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan.

Dari tangan tersangka, petugas turut menyita barang bukti berupa satu buah tas korban dan motor yang digunakan pelaku BG 2836 ABV untuk pengembangan lebih lanjut.

"Tersangka akan kita jerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun," tandasnya. 

Di hadapan wartawan, tersangka Robert mengaku, sebelum beraksi dirinya mengawasi korbannya dulu.

"Mula-mula kami pepet sepeda motor korban, lalu merampas tasnya. Kini tas korban sudah disita pak polisi dan isinya uang Rp 500 ribu dan satu unit handphone," bebernya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close