Preman yang Mangkal di Jembatan Pusri Diciduk Polisi


Arie Perdana Putra 2018-07-08 21:25:15 Hukum 118 kali

Para tersangka saat diamankan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Para preman yang kerap mangkal di kawasan Masjid Agung dan Jembatan Pusri, Minggu (8/7/2018) diciduk Satgas (Satuan Petugas) operasi penanggulangan tindak kejahatan premanisme. 

Sedikitnya, tiga orang preman (pemalak) yang meresahkan para sopir ini, Doni Sarifudin (34) warga Jalan Kapt Cek Syeh, Muslim (21) warga Talang Keramat dan Am (30) warga Indaraya dibawa ke Polresta Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Sengaja operasi ini dilakukan oleh anggota yang berpakaian preman. Dari tiga pemalak yang diamankan, salah satunya AM ditemukan sajam di pinggangnya. Tujuannya agar Palembang tetap aman dan kondusif menjelang Asean Games mendatang," ungkap Kanit Satgas Operasi Penanggulangan Tindak Kejahatan premanisme Polresta Palembang, IPTU Irwan Sidik.

Dikatakan dia, selain mengamankan tiga preman itu, pihaknya juga mengamankan sebilah sajam, Uang Rp100 ribu dan sepeda motor. 

"Tiga preman ini nantinya akan kami data dan kami serahkan ke Reskrim untuk dilakukan pembinaan. Jika diantara mereka terlibat kasus kriminal lainnya, maka akan tetap di proses. Giat ini akan terus berlangsung, bagi siapa saja yang meresahkan akan kami tangkap. Apalagi ada pengaduan yang masuk," Ujarnya.

Salah satu pemalak, Doni Sarifudin (34) mengaku, baru tiga bulan menjaga parkir disana. 

"Kami disuruh orang pak. Kami tidak memalak. Namun mengenai uang parkir Rp20 ribu itu, kami juga disuruh bos. Kami tidak melakukan pemalakan," ungkapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close