Ketua KPUD Sumsel: Jika Ada Sengketa Pilgub, Lanjutkan ke MK


Arie Perdana Putra 2018-07-08 16:06:12 Palembang 65 kali

Rapat pleno KPUD Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsela 2018, di Aula Lantai II Kantor KPUD setempat, Minggu (27/6).

Ketua KPUD Sumsel, H. Aspahani mengatakan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 dihadiri saksi setiap pasangan calon. "Ini merupakan bagian yang harus diselesaikan sesuai jadwal, dan ini merupakan tindak lanjut hasil proses rekapitulasi dari 17 Kabupaten/Kota yang telah selesai dilaksanakan pada 4-5 Juli 2018," katanya.

Lanjutnya, persiapan pelaksanaan rekapitulasi tingkat provinsi sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya, baik aspek teknis, keamanan, dan tertib adminstrasi. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pilkada 2018 di Sumsel," ujarnya.

Secara umum, sambungnya, pelaksanaan Pilkada dapat dinyatakan sesuai dan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. "Bila ada sengketa dari hasil suara bisa ditindaklanjuti dengan melaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tentunya dengan hukum yang berlaku, Alhamdulillah berjalan lancar walaupun ada keberatan dari saksi pasangan calon nomor urut 4, itulah dinamika demokrasi," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close